Help Center
OVO Semua Kategori Akun dan Pengaturan Login / Sign-in Mengapa saya tidak bisa login di aplikasi OVO?

Mengapa saya tidak bisa login di aplikasi OVO?

Jika Anda tidak dapat login karena tidak mendapatkan SMS OTP, mohon klik link berikut: Bagaimana cara mengubah nomor ponsel Akun OVO apabila nomor lama saya sudah hilang atau kadaluarsa?

 

Pengguna Android:

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

1. Pastikan koneksi internet Anda dalam keadaan baik/stabil

2. ‘Uninstall’ aplikasi OVO lalu ‘Install' kembali

3. Mohon pastikan Anda telah melakukan pengecekan berikut:   

- Mengunduh aplikasi OVO resmi melalui App Store/Play Store   

- Perangkat handphone Anda tidak melakukan root device atau jailbreak (pengaturan di luar bawaan perangkat handphone)

- Tidak ada aplikasi device masking atau pengganda IMEI device

- Tidak ada aplikasi kloning pada perangkat handphone Anda

4. Lakukan Clear Cache pada perangkat ponsel dengan cara berikut:

- Pilih menu ‘Setting/Pengaturan’ pada HP

- Pilih ‘Apps’

1.jpg

- Pilih 'Manage Apps'

2.jpg

- Cari dan pilih aplikasi OVO

3.jpg

- Pilih 'Clear All Data'

4.jpg

- Pilih 'Clear Cache'

5.jpg

- Pilih ‘OK'

6.jpg

5. Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi OVO resmi melalui Play Store dan telah membaca ‘Syarat dan Ketentuan’ penggunaan aplikasi OVO yang berlaku

6. Pastikan Anda telah memperbarui Google Play Service. Untuk info cara update Google Play Service, klik di sini

7. Coba login kembali dalam 1 x 24 jam sejak percobaan login terakhir

 

Pengguna iOS:

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

1. Pastikan koneksi internet Anda dalam keadaan baik/stabil

2. ‘Uninstall’ aplikasi OVO lalu ‘Install' kembali

3. Mohon pastikan Anda telah melakukan pengecekan berikut:

- Mengunduh aplikasi OVO resmi melalui App Store/Play Store

- Perangkat handphone Anda tidak melakukan root device atau jailbreak (pengaturan di luar bawaan perangkat handphone) 

- Tidak ada aplikasi device masking atau pengganda IMEI device

- Tidak ada aplikasi kloning pada perangkat handphone Anda

4. Aktifkan mode Airplane, lalu ganti koneksi ke Wi-Fi

5. Jika koneksi Wi-Fi tidak bisa, ganti koneksi ke data seluler

6. Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi OVO resmi melalui App Store dan telah membaca ‘Syarat dan Ketentuan’ penggunaan aplikasi OVO yang berlaku

7. Pastikan Anda tidak login ke satu akun OVO di banyak perangkat ponsel

8. Coba login kembali dalam 1 x 24 jam sejak percobaan login terakhir

Merasa terbantu?
Ya
Tidak

Yang sering ditanyakan

Apa yang harus saya lakukan ketika transaksi pembelian Pulsa saya berhasil dan saldo OVO saya sudah terpotong, tetapi Pulsa belum diterima?

Mengapa saya tidak bisa login di aplikasi OVO?

Bagaimana bila transaksi pembayaran di merchant gagal?

Mengapa akun saya tidak bisa melakukan top up OVO cash?

Bagaimana jika transfer dari OVO belum diterima di rekening tujuan?


Masih belum terjawab?