CHECK OVO POINTS
Terms & Conditions OVO
Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian layanan yang ditawarkan oleh PT Visionet Internasional ("Kami atau "OVO").

Selamat datang di Aplikasi OVO!

Terima kasih Anda telah mengakses situs atau mengunduh, menggunakan layanan, produk dan/atau aplikasi (“Aplikasi”) OVO. Aplikasi OVO adalah layanan aplikasi uang elektronik yang diterbitkan oleh Kami. Pada saat Anda mengakses, mengunduh atau menggunakan Aplikasi OVO maka Syarat dan Ketentuan ini berlaku terhadap Anda. Dengan melanjutkan mengakses, mengunduh atau menggunakan Aplikasi OVO, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca dengan teliti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan ini yang akan berlaku sebagai perjanjian antara Anda dengan Kami. Syarat dan Ketentuan ini juga berlaku setiap kali Anda melakukan transaksi menggunakan Aplikasi OVO melalui mitra penyedia platform lain yang menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kami dan menggunakan Aplikasi OVO sebagai salah satu metode pembayaran (“Partner OVO”).
    A. PENGGUNAAN APLIKASI OVO
      - Registrasi
      1. Untuk dapat menjadi pengguna Aplikasi OVO (“Pengguna OVO”), Anda harus melakukan registrasi (i) melalui Aplikasi OVO, atau (ii) Partner OVO.
      2. Anda wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dari waktu ke waktu Anda sampaikan kepada Kami atau yang Anda cantumkan atau sampaikan dalam, pada atau melalui aplikasi Partner OVO (“Data”)
      - Kode Verifikasi (kode OTP)
      1. Kode OTP akan dikirimkan ketika Pengguna OVO membuat akun OVO baru, masuk ke aplikasi OVO, atau menghubungkan akun OVO dengan aplikasi Partner OVO.
      2. Pengguna OVO harus menunggu selama 30 (tiga puluh) menit setelah melakukan 5 kali permintaan kode OTP.
      3. Pengguna OVO wajib menjaga kerahasiaan kode OTP dan tidak membagikan kode OTP kepada siapa pun.
      - Security Code
      1. Saat proses registrasi akun baru, Pengguna OVO diwajibkan membuat Security Code.
      2. Security Code dibuat oleh Pengguna OVO saat melakukan registrasi akun akun,yang terdiri dari 6 (enam) digit angka yang tidak boleh berulang atau berurutan.
      3. Akun OVO akan diblokir selama beberapa saat jika Pengguna OVO memasukkan Security Code yang salah sebanyak 5 kali berturut - turut
      4. Pengguna OVO wajib menjaga kerahasiaan Security Code dan tidak membagikannya kepada dari siapa pun.
    B. BIAYA LAYANAN
      Kami dapat mengenakan biaya dalam rangka penggunaan layanan pada Aplikasi OVO, termasuk namun tidak terbatas pada layanan pengisian saldo (top-up), pembayaran, transfer, redeem, dan/atau pencairan uang. Keterangan mengenai jumlah biaya yang dikenakan akan kami sediakan melalui media komunikasi, website, dan/atau media lain yang Kami tentukan dari waktu ke waktu.
    C. KLASIFIKASI AKUN OVO
      Aplikasi OVO menawarkan 2 (dua) jenis klasifikasi akun Pengguna OVO dengan jenis layanan atau fitur-fitur yang berbeda. Klasifikasi akun tersebut adalah:
      - OVO Club
      1. OVO Club adalah klasifikasi akun OVO yang memungkinkan Pengguna OVO untuk dapat menikmati layanan uang elektronik tidak terverifikasi.
      2. Untuk OVO Club, maksimum saldo OVO Cash adalah Rp 2.000.000 (dua juta Rupiah) dengan batas nilai transaksi dalam 1 (satu) bulan paling banyak Rp 20.000.000 (dua puluh juta Rupiah).
      3. Pengguna OVO jenis OVO Club hanya dapat memanfaatkan layanan transfer antar Pengguna OVO.
      4. Untuk dapat memanfaatkan fitur layanan lainnya pada Aplikasi OVO, maka Anda dapat meng-upgrade akun OVO Club Anda menjadi akun OVO Premier.
      - OVO Premier
      1. OVO Premier adalah klasifikasi akun OVO yang memungkinkan Pengguna OVO untuk dapat menikmati fasilitas uang elektronik terverifikasi.
      2. Untuk OVO Premier, maksimum saldo OVO Cash adalah Rp 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah) dengan batas nilai transaksi dalam 1 (satu) bulan paling banyak Rp 20.000.000 (dua puluh juta Rupiah).
      3. Pengguna OVO Premier dapat memanfaatkan seluruh layanan yang disediakan oleh Kami saat ini dan/atau yang akan ada di kemudian hari, termasuk namun tidak terbatas pada fitur layanan budgeting, cash out via bank, dan layanan lainnya.
      4. Prosedur untuk meng-upgrade akun OVO Club menjadi OVO Premier:
        1. Pengguna OVO dapat melakukan upgrade melalui prosedur Know Your Customer (KYC) di metode/tempat yang ditentukan oleh OVO.
        2. Untuk melakukan upgrade, Pengguna OVO wajib menyampaikan kartu identitas yang masih berlaku dan mengisi spesimen yang disediakan oleh Kami, dan apabila diperlukan melakukan swafoto (selfie) dengan kartu identitas yang masih berlaku melalui media yang diatur oleh Kami.
        3. Kartu identitas yang digunakan untuk melakukan upgrade akun adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (untuk WNI) dan/atau paspor yang masih berlaku (untuk WNA).
        4. Semua data yang terdapat di kartu identitas tersebut harus dapat terbaca untuk mempermudah verifikasi Kami.
        5. 1 (satu) Kartu Identitas hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) akun OVO.
        6. Kami berhak sewaktu-waktu meminta Pengguna OVO untuk memberikan Data pendukung ketika melakukan upgrade dan Pengguna OVO setuju akan hal tersebut.
        7. Kami berhak melakukan pengkinian data Pengguna OVO apabila Kami menemukan Data yang tidak berlaku lagi, dan Pengguna OVO setuju akan hal tersebut.
        8. Kami berhak menolak permintaan upgrade Pengguna OVO jika Data yang diberikan tidak sesuai dengan Syarat & Ketentuan Kami.
    D. OVO CASH
      1. OVO Cash adalah saldo uang elektronik yang terdapat di dalam akun Anda yang dapat Anda gunakan untuk berbagai macam transaksi melalui layanan yang tersedia di Aplikasi OVO.
      2. Pengguna OVO dapat melakukan top up saldo OVO Cash melalui media – media top up resmi yang Kami sediakan.
      3. Pengguna dapat melakukan top-up(atau menambah) saldo OVO Cash melalui media-media top-up resmi yang Kami sediakan dan diinformasikan melalui situs resmi OVO dan/atau media komunikasi lainnya.
      4. Kami tidak bertanggung jawab atas keberhasilan top-up saldo yang dilakukan melalui media-media top-up, seperti bank, Partner OVO, dan/atau media-media top-up lainnya.
    E. OVO POINTS
      1. OVO Points adalah program loyalitas yang ditujukan bagi Pengguna OVO.
      2. OVO Points akan diberikan kepada Anda setiap kali Anda melakukan transaksi pada Partner OVO yang telah memenuhi syarat untuk memberikan OVO Points sebagai program loyalitas. OVO Points akan diberikan setelah dilakukan verifikasi atas transaksi yang dilakukan dan sepanjang tidak melewati batasan maksimum pemberian OVO Points di Partner OVO yang bersangkutan.
      3. Anda dapat menukarkan atau melakukan redeematas OVO Points yang telah Anda kumpulkan di akun OVO Anda dengan beberapa pilihan penawaran barang,produk, dan/atau diskon yang menarik di Partner OVO yang telah ditentukan. OVO Points juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran sebagai pengganti OVO Cash.
      4. Setiap OVO Points yang Anda dapatkan tidak dapat ditransfer atau dipindahkan ke Pengguna OVO lain.
      5. Jumlah OVO Points yang diberikan akan berbeda-beda dari Partner OVO satu dengan lainnya.
      6. OVO Points yang Anda terima akan berlaku untuk jangka waktu 18 (delapan belas) bulan sejak penerimaan OVO Points dan setelah jangka waktu tersebut terlampaui maka OVO Points tersebut tidak berlaku lagi. Jangka waktu berlakunya OVO Points dapat berubah dengan pemberitahuan terlebih dahulu oleh Kami.
      7. Kami berhak untuk menarik kembali atau membatalkan pemberian OVO Points kepada Anda dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya apabila; (i) transaksi yang mendasari diberikannya OVO Points tersebut dibatalkan, (ii) transaksi yang mendasari diberikannya OVO Points tersebut terindikasi merupakan suatu tindakan kecurangan, tindakan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan/atau (iii) jika terdapat kesalahan sistem/perhitungan yang dilakukan oleh Kami atau Partner OVO.
    F. AKUN TIDAK AKTIF (DORMANT ACCOUNT)
      1. “Akun Tidak Aktif” atau Dormant Account adalah akun yang tidak terdapat transaksi keuangan selama 180 (seratus delapan puluh) hari secara berturut-turut. OVO Points adalah program loyalitas yang ditujukan bagi Pengguna OVO.
      2. Pengguna OVO dapat mengaktifkan kembali Akun Tidak Aktif dengan cara (i) masuk ke dalam Aplikasi OVO atau menghubungkan akun OVO dan Partner OVO dan (ii) melakukan transaksi di Aplikasi OVO atau aplikasi Partner OVO, selambat-lambatnya dalam waktu 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal dinyatakan Akun Tidak Aktif.
      3. Jika lewat 30 (tiga puluh) hari setelah tanggal dinyatakan Akun Tidak Aktif, Kami berhak untuk menutup Akun Tidak Aktif secara permanen, sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.
      4. Akun Tidak Aktif tidak dapat melakukan transaksi finansial dan pembayaran di Partner OVO.
      5. Jika masih terdapat sisa OVO Points di dalam Akun Tidak Aktif, Anda dengan ini memberikan kuasa, hak dan wewenang penuh yang tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat kepada Kami dengan hak substitusi, untuk sewaktu-waktu, tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dan tanpa persetujuan Anda terlebih dahulu, memotong atau mendebet saldo dalam akun Anda untuk pemenuhan seluruh kewajiban pembayaran Anda kepada Kami termasuk tetapi tidak terbatas pada untuk membayar biaya administrasi penutupan Akun dalam jumlah yang akan ditentukan oleh Kami dari waktu ke waktu.
    G. PENONAKTIFAN ATAU PENUTUPAN AKUN OLEH KAMI
      1. Kami berhak untuk (i) tidak melaksanakan perintah dari Anda, (ii) tidak melanjutkan atau tidak meneruskan atau membatasi transaksi, (iii) menghentikan, menangguhkan atau menonaktifkan akun OVO Anda, dan/atau (iv) menghentikan atau menangguhkan keanggotaan Anda sebagai Pengguna OVO, dimana untuk masing-masing kondisi tersebut di atas baik untuk sementara waktu, untuk jangka waktu tertentu atau untuk seterusnya berdasarkan pertimbangan atau keputusan Kami yang Kami anggap baik, apabila terjadinya satu atau lebih kondisi di bawah ini:
        1. berdasarkan penilaian, keputusan dan/atau pertimbangan Kami sendiri, Kami mengetahui atau menduga telah atau akan terjadi atau dilakukan penggunaan akun OVO, Security Code, Aplikasi dan/atau layanan untuk tujuan penipuan, kriminal, aksi kejahatan dan/atau untuk tujuan, alasan, aksi atauaktifitas lainnya yang melanggar hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku;
        2. berdasarkan penilaian, keputusan dan/atau pertimbangan Kami sendiri (a) mengetahui atau menduga terjadi transaksi yang tidak wajar, dan/atau (b) jumlah transaksi dengan menggunakan atau melalui Akun dan/atau Security Code dalam satu hari melebihi jumlah atau tingkat kewajaran transaksi,masing-masing sebagaimana ditentukan oleh Kami;
        3. berdasarkan penilaian, keputusan dan/atau pertimbangan Kami sendiri, Anda telah melanggar satu atau lebih Syarat dan Ketentuan ini;
        4. sebagian atau seluruh data yang Anda sampaikan tidak benar, tidak lengkap,palsu, fiktif dan/atau menyesatkan;
        5. alamat email atau nomor telepon yang Anda cantumkan atau gunakan untuk penggunaan Aplikasi OVO atau untuk melakukan transaksi telah terblokir;
        6. Anda belum melengkapi proses atau persyaratan sebagaimana diatur dalam ketentuan hukum dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku;
        7. Kami sedang melakukan pembaharuan, pemeliharaan, perubahan, pemutakhiran, penyesuaian, penggantian dan/atau tindakan lain atas Aplikasi OVO (atau bagian manapun daripadanya) dan untuk itu Kami tidak berkewajiban mempertanggung jawabkannya kepada siapapun; dan/atau
        8. Anda meninggal dunia atau perusahaan, badan usaha, badan hukum atau persekutuan perdata yang Anda wakili dinyatakan atau dimohonkan pailit atau likuidasi atau berada dalam kondisi pailit atau likuidasi.
      2. Jika Akun OVO dinonaktifkan atau ditutup berdasarkan poin 1(b) di atas, maka setelah verifikasi dilakukan Kami dapat melakukan tindakan-tindakan penahanan sisa saldo (baik berupa OVO Cash maupun OVO Points) di akun OVO Anda. Anda dengan ini memberikan kuasa, hak dan wewenang penuh yang tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat kepada Kami dengan hak substitusi, untuk sewaktu-waktu, tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dan tanpa persetujuan Anda terlebih dahulu untuk menahan sisa saldo (baikberupa OVO Cash maupun OVO Points) sampai dikeluarkannya keputusan yang berkekuatan hukum tetap.
      3. Nomor ponsel yang telah digunakan pada satu akun OVO yang telah ditutup dapat digunakan kembali untuk registrasi awal akun OVO baru.
      4. Anda sepakat dan mengikatkan diri untuk tidak melakukan tindakan apapun yang dapat membatasi, menghambat dan/atau mengurangi satu atau lebih hak dan/atau wewenang Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini maupun hukum yang berlaku.
    H. KERJASAMA LOYALTY PROGRAM LAINNYA
      Saat ini Kami memiliki program kerjasama loyalitas dengan Hypermart dan Matahari Department Store dengan tunduk kepada Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan lain yang diberlakukan oleh Hypermart dan Matahari Department Store.
    I. KEWAJIBAN, PERNYATAAN DAN JAMINAN
      1. Anda hanya dapat mengakses atau menggunakan Aplikasi OVO (a) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, (b) untuk tujuan yang sah, dan (c) tidak digunakan untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktifitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar atau bertentangan dengan hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun hak atau kepentingan pihak manapun. Anda bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa Anda telah mengunduh (download) perangkat lunak yang benar untuk perangkat Anda. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel dengan Aplikasi OVO atau jika Anda telah mengunduh (download) versi software yang salah untuk perangkat Anda.
      2. Anda dilarang untuk menggunakan Aplikasi OVO atau melakukan Transaksi: (a) untuk tujuan, kegiatan, aktifitas atau aksi yang melanggar hukum atau melanggar hak atau kepentingan (termasuk Hak Kekayaan Intelektual atau hak privasi milik pihak manapun); (b) yang memiliki materi atau unsur yang berbahaya atau yang merugikan pihak manapun; (c) yang mengandungvirus software, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya, file, script,agen atau program; dan (d) yang mengganggu integritas atau kinerja Aplikasi OVO dan sistem pendukungnya.
      3. Anda dilarang untuk melakukan tindakan apapun termasuk dalam atau melalui Aplikasi OVO yang dapat merusak atau mengganggu reputasi Kami.
      4. Anda diwajibkan untuk memastikan tidak memberitahukan informasi keamanan Anda kepada pihak lain. Setiap perintah Transaksi yang dibuat melalui akun OVO Anda dari Aplikasi OVO atau Partner akan dianggap telah diotorisasi oleh Anda, dan merupakan perintah Anda untuk melakukan Transaksi. Anda akan menanggung segala kerugian yang ditimbulkan karena kelalaian Anda dan Kami tidak akan bertanggung jawab atas kelalaian Anda tersebut.
      5. Anda dengan ini secara tegas menyetujui serta menyatakan dan menjamin bahwa:
        1. Anda adalah individu yang secara hukum cakap untuk melakukan tindakan hukum berdasarkan hukum negara Republik Indonesia termasuk untuk mengikatkan diri dalam Syarat dan Ketentuan ini. Jika anda di bawah usia 18 (delapan belas) tahun atau di bawah pengampuan, Anda menjamin bahwa pembukaan Akun OVO telah disetujui oleh orang tua, wali atau pengampu Anda yang sah.
        2. Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Aplikasi OVO serta untuk mematuhi dan melaksanakan seluruh Syarat dan Ketentuan ini;
        3. jika Anda melakukan pendaftaran atau mengunduh Aplikasi atas nama suatu badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki kapasitas, hak dan wewenang yang sah untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada mengikat badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut untuk tunduk pada seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini;
        4. Anda menyatakan dan menjamin bahwa dana yang dipergunakan dalam rangka transaksi bukan dana yang berasal dari tindak pidana yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, pembukaan rekening ini tidak dimaksudkan dan/atau ditujukan dalam rangka upaya melakukan tindak pidana pencucian uang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, transaksi tidak dilakukan untuk maksud mengelabui, mengaburkan, atau menghindari pelaporan kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan Anda bertanggung jawab sepenuhnya serta melepaskan Kami dari segala tuntutan, klaim, atau ganti rugi dalam bentuk apapun, apabila Anda melakukan tindak pidana pencucian uang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
        5. Seluruh Data baik yang telah Anda sampaikan atau cantumkan maupun yang akan Anda sampaikan atau cantumkan baik langsung maupun tidak langsung di kemudian hari atau dari waktu ke waktu adalah benar, lengkap, akurat terkini dan tidak menyesatkan serta tidak melanggar hak (termasuk tetapitidak terbatas pada hak kekayaan intelektual) atau kepentingan pihak manapun. Penyampaian Data oleh Anda kepada Kami atau pada atau melalui Aplikasi atau Sistem tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku serta tidak melanggar akta, perjanjian, kontrak, kesepakatan atau dokumen lain dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat;
        6. Aplikasi OVO akan digunakan untuk kepentingan Anda sendiri atau untuk kepentingan badan hukum, badan usaha, persekutuan perdata atau pihak lain yang secara sah Anda wakili sebagaimana dimaksud huruf (c) di atas;
        7. Anda tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan Data, akun OVO, OTP dan/atauSecurity Code, dan Anda karena alasan apapun dan dalam kondisi apapun tidak akan dan dilarang untuk mengalihkan akun OVO kepada orang atau pihak manapun; dan
        8. dalam atau pada saat menggunakan Aplikasi OVO, Anda setuju untuk mematuhi dan melaksanakan seluruh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk hukum dan peraturan perundang-undangan di negara asal Anda maupun di negara atau kota dimana Anda berada.
      6. Dengan melaksanakan transaksi melalui Aplikasi OVO, Anda memahami bahwa seluruh komunikasi dan instruksi dari Anda yang diterima oleh Kami akan diperlakukan sebagai bukti solid meskipun tidak dibuat dalam bentuk dokumen tertulis atau diterbitkan dalam bentuk dokumen yang ditandatangani, dan, dengan demikian, Anda setuju untuk mengganti rugi dan melepaskan Kami dan rekanan-rekanan Kami dari segala kerugian, tanggung jawab, tuntutan dan pengeluaran (termasuk biaya litigasi) yang dapat muncul terkait dengan eksekusi dari instruksi Anda.
    J. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
      1. Uang elektronik bukan merupakan simpanan sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang-undangan di bidang Perbankan sehingga tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan.
      2. Layanan disediakan dalam kondisi “as is” atau “apa adanya”. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun atas reliabilitas, keamanan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi dan/atau kelengkapan layanan Aplikasi OVO. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun bahwa:
        1. penggunaan Aplikasi OVO (atau bagian daripadanya) akan aman, tepat waktu,tidak terganggu atau bebas dari kesalahan, gangguan, virus atau hambatan lain atau komponen berbahaya lainnya;
        2. Aplikasi OVO dapat tetap beroperasi atau digunakan bersamaan dengan atau dengan kombinasi perangkat (baik perangkat keras maupun lunak) atau sistem pihak lain yang tidak kami sediakan atau miliki untuk pengoperasian Aplikasi OVO;
        3. penyediaan Aplikasi OVO atau kelancaran bertransaksi atau penggunaan akun OVO akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda;
        4. setiap data transaksi yang Kami simpan atau tersimpan dalam Aplikasi OVO dan sistem penunjangnya adalah akurat atau benar;
        5. kualitas layanan atau Aplikasi OVO akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda; dan
        6. tidak akan ada kesalahan, gangguan atau cacat dari Aplikasi OVO dan sistem penunjangnya.
      3. Mengingat bahwa Kami hanya berperan sebagai penyedia platform, maka Kami tidak bertanggung jawab terhadap isi, bentuk, jenis dan/atau ketersediaan dari Layanan tersebut maupun hal-hal lain terkait dengan Layanan tersebut yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak Penyedia Layanan.
      4. Anda mengetahui dan setuju bahwa Kami berhak untuk memblokir dan/atau menutup Akun dan rekening dan/atau layanan/fasilitas apabila: a.) Kami memahami dan memiliki alasan yang memadai untuk menyatakan bahwa telah terjadi atau akan terjadi manipulasi keuangan atau perbankan atau kriminal yang terkait dengan Akun atau Rekening dan/atau layanan/fasilitas Pengguna OVO; b.) Pengguna OVO memberikan data yang tidak valid/tidak lengkap kepada Kami; c.) Terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Pengguna OVO.
      5. Anda dengan ini mengetahui bahwa Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau Sistem mungkin atau dapat mengalami, terdapat atau terjadi pembatasan, keterlambatan, dan/atau masalah lain termasuk yang disebabkan karena atau sehubungan dengan (a) ketidaktersediaan atau terbatasnya jaringan (termasuk jaringan internet) dan/atau penggunaan atau (b) tidak tersedianya, terganggunya, atau tidak berfungsinya fitur tertentu pada perangkat yang Anda gunakan. Kami tidak bertanggung jawab atas segala keterlambatan, terhambatnya, tidak suksesnya, terganggunya atau gagalnya suatu Transaksi yang disebabkan karena hal tersebut di atas.
      6. Anda dengan ini mengetahui bahwa terdapat kemungkinan (a) Sistem atau Aplikasi (atau bagian manapun dari Sistem atau Aplikasi) tidak stabil, terganggu, terhenti, tidak berjalan dengan baik, tidak berjalan dengan sempurna dan/atau memiliki beberapa bug, dan/atau (b) Layanan (atau fitur-futur atau bagian-bagian tertentu) dapat berubah, tidak tersedia, dan atas terjadinya hal tersebut Anda setuju untuk tidak mengajukan Klaim kepada Kami.
      7. Kami dalam kondisi apapun tidak bertanggung jawab atas segala klaim dari pihak manapun termasuk Anda maupun atas kerugian Anda serta pihak manapun yang terjadi sebagai akibat dari atau sehubungan dengan:
        1. kehilangan Data;
        2. kehilangan pendapatan, keuntungan atau pemasukan lainnya;
        3. kehilangan, kerusakan atau cedera yang timbul dari, atau sehubungan dengan penggunaan Anda atas Aplikasi atau atas ketidakmampuan atau kesalahan Anda dalam menggunakan Aplikasi; atau
        4. tuntutan maupun gugatan yang dialami oleh Anda yang mungkin timbul sebagai akibat penyampaian informasi dari Anda yang tidak lengkap atau akibat tidak dilaksanakannya instruksi Anda, antara lain pembatalan, perubahan instruksi (untuk instruksi yang belum dijalankan) yang disampaikan kepada Kami, kecuali jika kerugian tersebut terjadi akibat kesalahan Kami yang disengaja atau kelalaian Kami.
      8. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Kami dari setiap dan seluruh klaim dalam bentuk apapun, dari pihak manapun dan dimanapun yang diajukan, timbul atau terjadi sehubungan dengan atau sebagai akibat dari:
        1. penggunaan Data oleh Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini atau berdasarkan persetujuan, pengakuan, wewenang, kuasa dan/atau hak yang Anda berikan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini;
        2. pemberian Data baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Anda kepada Kami atau dalam atau melalui Aplikasi OVO yang Anda lakukan secara (i) melanggar atau melawan hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, (ii) melanggar hak (termasuk hak kekayaan intelektual) dari atau milik orang atau pihak manapun, atau (iii) melanggar kontrak,kerjasama, kesepakatan, akta, pernyataan, penetapan, keputusan dan/atau dokumen apapun dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat;
        3. penggunaan Aplikasi, Akun dan/atau Layanan (i) secara tidak sah, (ii) melanggar hukum yang berlaku, (iii) melanggar Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau (iv) untuk tindakan atau tujuan penipuan, kriminal, tindakan tidak sah atau tindakan pelanggaran hukum lainnya.
      9. Sebagai Pengguna OVO, Anda bertanggung jawab untuk selalu menjaga kerahasiaan Akun Anda, termasuk namun tidak terbatas pada; kerahasiaan sandi, kode OTP, dan Security Code yang Anda gunakan untuk login dan mengakses akun Anda dan layanan-layanan Kami. Oleh karena itu, Kami tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun apabila, Anda mengalami kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan akun Anda, dan dengan ini Anda membebaskan Kami,direksi, dewan komisaris, karyawan, agen, dan/atau afiliasi Kami, dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim yang Anda ajukan sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses yang tidak sah terhadap Akun Anda.
      10. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk mengganti seluruh kerugian yang Kami alami dan mengganti seluruh biaya, ongkos, beban dan pengeluaran yang telah atau mungkin akan Kami keluarkan atau bayarkan sehubungan dengan atau sebagai akibat dari Klaim Anda atas ketentuan “Pembatasan Tanggung Jawab” ini (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya jasa hukum yang kami bayarkan atau keluarkan untuk melakukan pembelaan atau tindakan lain yang diperlukan terkait dengan Klaim tersebut).
    K. PERLINDUNGAN DAN KERAHASIAAN DATA
      Anda setuju bahwa pengumpulan, pemanfaatan dan penyerahan Data yang Anda sampaikan kepada Kami akan dilakukan dengan tunduk kepada Syarat dan Ketentuan ini dan kebijakan privasi yang terdapat di: https://ovo.id/kebijakan-privasi yang menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan ini.
    L. HAK KEKAYAAAN INTELEKTUAL
      1. Seluruh Aplikasi OVO dan sistem pendukungnya termasuk tetapi tidak terbatas pada seluruh: (a) layout, desain dan tampilan Aplikasi OVO yang terdapat dalam atau ditampilkan pada media Aplikasi OVO; (b) logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf-huruf, angka-angka, tulisan, dan susunan warna yang terdapat dalam Aplikasi OVO; dan (c) kombinasi dari unsur-unsur sebagaimana dimaksud dalam huruf (a) dan(b), sepenuhnya merupakan Hak Kekayaan Intelektual milik Kami dan tidak ada pihak lain yang turut memiliki hak atas Aplikasi maupun atas layout, desain dan tampilan Aplikasi.
      2. Anda tidak diperkenankan dari waktu ke waktu untuk (i) menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Aplikasi OVO (termasuk sistem pendukung dan layanan di dalamnya) yang dilisensikan kepada Anda, kecuali sebagaimana diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan ini, (ii) memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak ketiga dan / atau perangkat lunak dengan cara; (iii) menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi yang Kami miliki lainnya tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari Kami atau pemilik hak yang memberikan lisensi hak-nya kepada Kami, (iv) menghapus setiap hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Aplikasi OVO, (v) merekayasa ulang atau mengakses Aplikasi OVO dan/atau sistem pendukungnya untuk (a) membangun produk atau layanan tandingan, (b) membangun produk dengan menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafis sejenis, atau (c) menyalin ide, fitur, fungsi atau grafis, (vi) meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web crawlers, web robots, web indexers, bots, virus, worm, atau aplikasin lain sejenis dan segala program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi OVO, (vii) menggunakan robot, spider, pencarian situs/aplikasi pengambilan kembali, atau perangkat manual atau otomatis lainnya atau proses untuk mengambil, indeks, "tambang data" (data mine), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Aplikasi OVO dan isi yang terdapat di dalamnya.
    M. KEADAAN KAHAR (FORCE MAJEURE)
      Tidak menutup kemungkinan Kami tidak dapat melaksanakan, melanjutkan atau meneruskan Transaksi maupun perintah atau instruksi dari Anda melalui Aplikasi atau Akun, baik sebagian maupun seluruhnya, yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau hal-hal di luar kekuasaan atau kemampuan Kami termasuk namun tidak terbatas pada (a) segala gangguan virus komputer, (b) sistem trojan horses, (c) komponen atau sistem yang dapat membahayakan serta mengganggu Aplikasi,Layanan dan/atau Akun, (d) layanan atau jasa Internet Service Provider atau jasa atau layanan pihak ketiga lainnya yang tersedia dalam Layanan, dan/atau (e) bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah,kegagalan sistem perbankan dan/atau keuangan serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain diluar kekuasaan atau kemampuan Kami. Anda dengan ini setuju bahwa Kami akan dibebaskan dari segala tuntutan, jika Kami tidak dapat melaksanakan instruksi dari Anda, baik sebagian maupun sepenuhnya yang disebabkan oleh kejadian atau sebab Keadaan Kahar ini.
    N. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN
      1. Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
      2. Segala perselisihan atau pertentangan yang timbul sehubungan dengan atau terkait dengan hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan (maupun bagiandaripadanya) termasuk perselisihanyang disebabkan karena adanya atau dilakukannya perbuatan melawan hukum atau pelanggaran atas satu atau lebih Syarat dan Ketentuan ini (“Perselisihan”) wajib diselesaikan dengan cara sebagai berikut:
        1. salah satu pihak baik Anda atau Kami (“Pihak Pertama”) wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada pihak lainnya (“Pihak Kedua”) atas telah terjadinya Perselisihan (“Pemberitahuan Perselisihan”). Perselisihan wajib diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam waktu paling lambat 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal Pemberitahuan Perselisihan Perselisihan (“Periode Penyelesaian Musyawarah”);
        2. jika Perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat sampai dengan berakhirnya Periode Penyelesaian Musyawarah, Pihak Pertama dan Pihak Kedua wajib untuk bersama-sama menunjuk pihak ketiga (“Mediator”) sebagai mediator untuk menyelesaikan Perselisihan dan penunjukan tersebut wajib dituangkan dalam bentuk tertulis yang ditandatangani bersama oleh Pihak Pertama dan Pihak Kedua.
        3. proses mediasi oleh Mediator khusus akan diselesaikan oleh satu arbiter yang ditunjuk berdasarkan Peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang beralamat di gedung Wahana Graha Lantai 2, Jl. Mampang Prapatan Nomor 2 Jakarta Selatan 12760, Republik Indonesia (BANI).
        4. Ketentuan mengenai seluruh biaya, ongkos dan pengeluaran dalam rangka penyelesaian Perselisihan diputuskan berdasarkan putusan arbitrase yang final dan mengikat;
        5. Kecuali disyaratkan berdasarkan hukum yang berlaku atau dimintaberdasarkan permintaan, keputusan atau penetapan resmi yang diterbitkan, dikeluarkan atau dibuat oleh pengadilan atau instansi pemerintah yang berwenang, selama proses penyelesaian Perselisihan sebagaimana diatur di atas sampai dengan adanya keputusan yang sah, final dan mengikat Pihak Pertama dan Pihak Kedua, maka Pihak Pertama dan Pihak Kedua wajib untuk merahasiakan segala informasi terkait dengan Perselisihan maupun proses penyelesaiannya dan karenanya dilarang untuk dengan cara apapun menginformasikan, memberitahukan atau mengumumkan kepada pihak manapun adanya Perselisihan tersebut maupun proses penyelesaiannya termasuk tetapi tidak terbatas melalui media massa (koran, televisi ataumedia lainnya) dan/atau media sosial. Jika Anda melanggar ketentuan butir(e) ini, Anda dengan ini mengetahui dan setuju bahwa seluruh atau sebagian hak Anda untuk menggunakan Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau PIN dapat sewaktu-waktu diakhiri atau di non-aktifkan oleh Kami baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya.
    O. MASA BERLAKU DAN PENGAKHIRAN
      1. Syarat dan Ketentuan ini berlaku sejak Anda menjadi Pengguna OVO dan tetap berlaku selama Anda belum melakukan penutupan akun OVO Anda atau Anda memiliki akun OVO yang aktif.
      2. Anda dengan ini sepakat untuk mengenyampingkan ketentuan Pasal 1266 ayat (2)dan (3) Kitab Undang-undang Hukum Perdata sehingga Syarat dan Ketentuan, Aplikasi dan/atau Layanan dapat diakhiri (baik sebagian maupun seluruhnya, baik sementara waktu maupun seterusnya) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan tanpa diperlukan adanya keputusan atau penetapan dari hakim pengadilan.
      3. Seluruh persetujuan, kuasa, wewenang dan/atau hak yang Anda berikan kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat berakhir karena alasan apapun termasuk karena alasan-alasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1813, 1814, dan1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata selama Anda masih menggunakan Layanan atau Aplikasi atau masih menggunakan dan/atau memiliki Akun.
      4. Anda dengan ini membebaskan Kami dari seluruh Klaim sehubungan dengan pelaksanaan segala tindakan Kami berdasarkan kuasa, wewenang dan/atau hak yang Anda berikan kepada Kami dalam atau berdasarkan Syarat dan Ketentuan maupun pelaksanaan hak atau wewenang Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan.
    P. HUBUNGI KAMI
      Untuk setiap masalah yang berkaitan dengan Aplikasi OVO dan/atau akun Anda, atau pertanyaan mengenai Syarat dan Ketentuan ini Anda dapat meminta bantuan pada Contact Centeratau Layanan Pengguna OVO (dengan menyertakan bukti pendukung), melalui:
      1. Telepon ke nomor 1 500 696;
      2. email ke cs@ovo.id
      3. Pusat Bantuan di Aplikasi OVO;
      4. Twitter (ovo_id);
      5. Facebook (@OVOIDN);
    Q. PERUBAHAN
      Kami berhak untuk, dari waktu ke waktu, melakukan perubahan, penambahan,dan/atau modifikasi atas seluruh atau sebagian dari isi Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi dengan diumumkan melalui aplikasi OVO dan/atau situs www.ovo.id. Apabila Anda menggunakan layanan Aplikasi OVO secara terus-menerus dan berlanjut setelah perubahan, penambahan dan/atau modifikasi atas seluruh atau sebagian dari isi Syarat dan Ketentuan merupakan bentuk persetujuan Anda atas perubahan, penambahan dan/atau modifikasi tersebut. Apabila Anda tidak setuju atas perubahan, penambahan dan/atau modifikasi tersebut, Anda diminta berhenti mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi OVO dan/atau Layanan Kami.
    R. TANGGAL BERLAKU
      Syarat dan Ketentuan ini berlaku sejak tanggal 10 Oktober 2019.